SARAPAN ROTI LAPIS SEHAT

SARAPAN ROTI LAPIS SEHAT

0 446
sarapan sandwich
sarapan sandwich

Siapa yang sarapannya sudah beralih ke roti-rotian ? berbeda dengan mengkonsumsi nasi, roti memiliki kalori yang cukup besar dibandingkan dengan nasi yang artinya anda akan mendapatkan energi yang lebih besar dibandingkan dengan mengkonsumsi nasi. Kalori yang dimiliki oleh roti gandum berkisar 248 kalori per 100gram roti gandum, dan nasi hanya sebesar 178 kalori per 100gram nasi. Selain itu mengkonsumsi nasi yang berlebihan juga dapat mengakibatkan tubuh menjadi lemas karena banyaknya gula yang dikonsumsi dari nasi. Roti gandum tidak memiliki banyak gula yang membuat tubuh anda tetap bersemangat dan tidak merasa terlalu kenyang dan juga tidak merasa terlalu lapar. Dan yang terakhir, serat yang dikandung sudah pasti lebih banyak roti. Jadi lebih baik mengkonsumsi roti seperti sandwich yang lebih menyehatkan dibanding mengkonsumsi nasi di pagi hari. bagaimana cara membuat sandwich yang sehat ini ? berikut resepnya.

Siapkan beberapa lembar roti gandum, 1 lembar keju cheedar, 1 lembar daging sapi asap, irisan tomat segar, irisan mentimun segar, selada segar, mayonaise, mentega blue band, dan saus tomat/sambal. Pertama-tama panggang diatas teflon roti yang telah diolesi mentega dikedua sisinya dan masak hingga berwarna kecokelatan. Setelah itu anda oleskan mayonaise diatas salah satu roti dan tambahkan saus secukupnya. Setelah itu tambahkan irisan tomat, mentimun, selada, daging asap, dan irisan keju. Tambahkan mayonaise sedikit lalu tutup kembali dengan roti gandum. Tekan sedikit agar roti lapis ini tidak terlalu lebar. Dan roti lapis pun siap untuk disantap sebagai menu sarapan anda.

Sandwich ini tentunya memiliki gizi yang sangat tinggi dengan adanya tambahan sayuran dan daging. Dengan mengkonsumsi roti ini setiap hari memungkinkan tubuh anda bisa menjadi lebih ramping atau melakukan diet dan lebih sehat pertumbuhannya untuk anak-anak yang dalam masa pertumbuhan. Namun jika memang anda lebih menyukai mengkonsumsi keduanya juga tidak apa. Yang penting selalu ingat kesehatan dan selalu gunakan blue band disetiap menu yang anda buat. Selamat mencoba

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply